Informasi

6 Lampu Bohlam LED yang Cahayanya Terang Benderang

main image
source gambar : blibli.com

Lampu Bohlam LED lebih populer dibandingkan dengan lampu bohlam biasa karena lebih canggih serta cahaya yang dikeluarkan lebih terang. Berikut merupakan daftar harga lampu philips yang cahayanya terang benderang.

1. Venusia Lite

Venusia Lite memiliki 5 varian yaitu varian 5 Watt (450 Lumen), 10 Watt (900 Lumen), 15 Watt (1.350 Lumen), 20 Watt (1.800 Lumen), dan 30 Watt (2.700). Lampu ini 85% hemat energi dan dapat bertahan hingga 15.000 jam dan hanya membutuhkan tegangan sebesar 85 hingga 240 Volt, lampu ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 sesuai dengan varian yang dipilih.

2. Heraton LED Tabung

Heraton LED Tabung dapat bertahan hingga 8.000 jam, yang berarti dapat bertahan hingga 3 tahun jika digunakan selama 8 jam per hari. Heraton LED tabung juga berjumlah 450 hingga 3.500 Lumens dan dibandrol dengan kisaran harga Rp. 5.000.

3. Bohlam LED Vonic

Bohlam LED Vonic adalah lampu bohlam LED yang dapat menghemat 90% energi, karena itulah lampu bohlam ini dapat dikatakan sebagai lampu bohlam yang ramah lingkungan. Bohlam LED Vonic berjumlah 425 hingga 2.550 Lumens dan dibandrol dengan kisaran harga Rp 5.000.

4. Tintin LED Bulb

Tintin LED Bulb adalah lampu LED yang dapat bertahan hingga 20.000 jam atau sekitar 6 tahun jika digunakan selama 8 jam per hari. Lampu ini hemat 80% energi dan memiliki 1.700 Lumens serta dibandrol dengan kisaran harga Rp 7.500.

5. Sunsonic Capsule LED

Sunsonic Capsule LED adalah lampu LED yang mengeluarkan cahaya putih terang dan dapat bertahan hingga 5.000 jam. Lampu ini hemat 85% energi dan memiliki 700 Lumens, Sunsonis Capsule LED dibandrol dengan kisaran harga Rp 7.500.

6. Saomen Star Lampu LED Jumbo

Saomen Star Lampu LED Jumbo adalah lampu yang dapat bertahan hingga 5.000 jam atau sekitar 1,5 tahun jika digunakan selama 8 jam per hari. Lampu in dibandrol dengan kisaran harga Rp 7.500.

Itulah 6 lampu LED yang mengeluarkan cahaya terang-benderang, semoga artikel ini bermanfaat.

Informasi

Mengenal 4 Macam Jenis Bawang Yang Paling Populer

Bawang Putih Kating - Majukan Perekonomian Lokal | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Bawang ialah bumbu yang kerap dipakai untuk sangat banak jenis masakkan. Kehadiran bawang putih ini sering ada pada setiap masakan karena memang sangat berpengaruh terhadap cita rasa.

Bahan masakan satu ini bisa diolah langsung, atau dijadikan bumbu terlebih dahulu. Ada berbagai masakan lokal yang memakai bumbu dapur satu ini agar bisa menghasilkan rasa khas Nusantara.

Tetapi bukan hanya sejenis bawang yang digunakan, ada cukup banyak sebenarnya jenis bawang ini. Berbagai bawang yang dipakai mempunyai kegunaan berbeda-beda meski sama-sama dijadikan bahan masakan.

  • Bawang Merah

Pertama-tama kita bahas shallot/ bawang merah. Sering kali bawang merah menjadi bumbu dapur berbagai masakan seluruh dunia. Bawang ini tumbuh di area bersuhu dingin sementara asalnya dari Pakistan dan India.

Ukuran dan bentuk bawang merah berbeda-beda, hal ini bergantung sesuai tempatnya tumbuh. Kalau bawang merah dari barat, maka ukurannya lebih kecil serta ramping. Sementara bagian kulitnya tipis juga berwarna merah muda dengan daging berwarna keunguan.

Kalau di Asia, ukurannya lebih kecil dibandingkan bawang merah barat yaitu se-jempol atau bahkan se-jari kelingking. Sementara warna dagingnya lebih gelap, yakni ungu pekat. Rasanya cenderung ringan kalau dibandingkan red onion.

Penggunaan bawang merah bisa menjadi pelengkap bumbu masakan, dimakan mentah dan bisa dijadikan acar. Jenis bawang satu ini bisa dipakai untuk pembuatan saus terkenal Prancis, yakni mignotte.

Bisa juga bawang merah dijadikan bawang goreng yang bisa dipakai sebagai taburan berbagai hidangan. Misalnya untuk gulai, soto, bakso, nasi uduk dan hidangan lain sebagainya.

  • Bawang Putih

Bawang putih mudah dikupas karena tak ada terlalu banyak lapisannya. Cirinya adalah tentu berwarna putih dengan bentuk menggelembung. Tetapi ketika dikupas terdiri dari siung-siung tunggal.

Rasanya lebih kuat saat mentah, sementara jika dimasak terasa gurih. Bawang putih sendiri bisa terdiri dari beberapa jenis lain. Misal bawang lanang yang mempunyai satu siung, dan sering dipakai untuk obat herbal dari pada untuk bumbu.

Karena rasanya cenderung tajam dengan aromanya menyengat. Ada juga bawang lokal yang warnanya cukup kusam, tapi cita rasanyacukup tajam. Bawang putih ini digunakan untuk keperluan bumbu masak seperti tumis sayuran, dan sup.

  • Bawang Bombai

Bawang bombay berbentuk seperti bola golf, dengan ukuran lebih besar jika dibandingkan bawang lainnya. Warna daging bawang bombay unik, dengan bagian dalam berwarna kuning muda keemasan dilapisi kulit yang tipis.

Rasanya khas, ketika mentah maka rasanya kuat dan saat dimasak terasa manis dan gurih. Maka dari itu, bawang bombai cocok dipakai untuk berbagai macam masakan baik itu yang disemur, digoreng, direbus atau pun ditumis.

  • Bawang Dayak

Nama lainnya adalah bawang sabrang, bagian yang ditanam yaitu umbinya. Bawang ini tumbuh liar, dengan bunga yang berkelopak lima dan berwarna putih. Jenis bawang ini tumbuh hanya saat gelap.

Sementara umbi bawangnya banyak digunakan menjadi bahan obat. Bawang dayak biasanya dipakai untuk mengobati penyakit tertentu. Bawang dayak juga memiliki daun yang panjang serta beralur mirip anggrek tanah .

Kalau anda ingin membeli berbagai macam bawang, sayur-sayuran atau buah buahan, maka bisa coba pesan lewat TaniHub via online. Kalian tidak perlu khawatir mengenai kualitas dan kesegarannya, apa lagi TaniHub juga menghadirkan layanannya dengan cakupan yang luas hingga luar pulau Jawa. Demikian saja informasi kali ini dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Informasi

Cuci Mobil Rutin Bisa Bantu Perpanjang Masa Pakai Mobil, Loh!

Insentif Selamat Datang Di TREVO - TREVO Stories ID
source gambar : stories.trevo.id

Tahukah kamu jika air hujan bisa menyebabkan kerusakan mobil? Air hujan yang turun ke permukaan bumi memang mengandung air yang nantinya bisa dikonsumsi. Bahkan ada yang percaya bahwa konsumsi air hujan langsung bisa, loh. Namun, agaknya kamu perlu mengkaji ulang perkataan tersebut.

Sebab, air hujan yang kamu kenal saat ini sudah bercampur polusi udara yang cukup berbahaya bila kamu konsumsi langsung. Bahkan untuk kendaraan seperti mobil car sharing maupun pribadi sendiri mudah sekali mengalami korosi karena hujan.

Air hujan yang bercampur polusi menyebabkan air hujan memiliki sifat asam. Seperti yang diketahui sendiri air hujan cenderung memiliki sifat netral bahkan sedikit basa. Namun, karena hujan turun ditengah polusi udara yang tebal maka hujan cenderung bersifat asam.

Nah, bila air hujan ini terkenda mobil di layanan car sharing maupun mobil pribadi dan tidak segera dibersihkan maka partikel air yang mengandung asam ini akan menempel pada mobil dan menyebabkan karat.

Tentunya kamu sudah paham benar bahwa mobil yang berkarat, performanya sudah tidak optimal lagi. Banyak sekali komponen yang memerlukan pergantian nantinya. Tidak mengherankan bila mobil di area yang suka terkena banjir cenderung untuk mudah rusak dan biaya perbaikannya mahal.

Ada baiknya saat kamu kehujanan, mobil dibersihkan ke car wash terdekat maupun di cuci sendiri. Jangan hanya lap permukaan mobil car sharing menggunakan microfiber karena akan mengelupas warna kendaraannya.

Nah, ada baiknya bagi kamu untuk rutin melakukan kegiatan cuci mobil. Terlebih bila musim hujan tiba. Ada baiknya untuk tetap membersihkan mobil walau hujan tiba. Nggak mau kan kita bila mobil rusak dan cepat karatan?.

Nah, dengan meluangkan waktu untuk nyuci mobil maka pekerjaan menjadi lebih mudah dan kamu bisa menghemat dana untuk perbaikan kendaraan. Selain itu, kamu juga akan menjadi customer yang dipercaya jika menggunakan car sharing dan menjaga mobilnya.

Jadi, jangan hanya bisa pake aja ya. Merawat mobil juga penting untuk memperpanjang umur pakai barang. Sayang banget kan kalo udah beli mahal mobil tapi berujung karatan dan hanya dipakai jangka pendek saja?

Informasi

Sering Turun Harga, Inilah Beberapa Daftar Harga Mobil Mainan Terupdate

Sering Turun Harga, Inilah Beberapa Daftar Harga Mobil Mainan Terupdate – Mobil-mobilan merupakan salah satu mainan yang pasti dimiliki oleh anak-anak. Biasanya, mainan ini sering dimainkan oleh anak laki-laki. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa anak juga senang memainkannya. Pasalnya saat ini ada banyak sekali anak perempuan yang juga gemar bermain mobil-mobilan ini.

Sebagai orang tua yang baik, tentu Anda harus memberikan mainan yang digemari oleh anak-anak. Salah satunya mobil-mobilan ini. Sebenarnya harga mobil-mobilan sangatlah bervariatif tergantung dari desain dan spesifikasinya.

Harga mobil-mobilan ini selalu mengalami penurunan harga bahkan cukup drastis. Agar Anda lebih mengetahui mengenai harganya, maka di bawah ini akan disebutkan daftar harga terupdate dari mobil mainan ini.

1. Mainan mobil-mobilan yang pertama ini sedang mengalami penurunan harga sebesar 62% dari harga aslinya yaitu yang awalnya sekitar 200 ribuan, maka saat ini Anda bisa mendapatkan mobil-mobilan yang bernama BRO1203 Forklift Mainan Anak Mobil Mobilan Baterai Batre BIGBROTHER dengan harga sekitar Rp75.000 saja.

2. Mobil-mobilan selanjutnya juga mengalami penurunan harga yaitu sekitar 50% dari harga aslinya yaitu dari sekitar Rp100.000 dan kini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp50.000 saja. Nama mainan ini yaitu OTB121 Mobil Robot Transformer Mainan Anak Mobilan BIGBROTHER

3. Mobil mainan selanjutnya yaitu bernama Daesung Toys 703 Power Cement Mixer Mainan Anak yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 287.280 dari harga aslinya sekitar Rp. 399.000. Hal ini dikarenakan mobil-mobilan ini mengalami penurunan harga sekitar 28%.

4. Selanjutnya merupakan mobil-mobilan yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 85.000 saja dari harga aslinya yaitu Rp100.000. Karena mobil-mobilan ini mengalami penurunan harga sekitar 15%. Nama mobil-mobilan ini yaitu BRO1026 Mainan Anak Mobil Mobilan Pemadam Kebakaran Fire Truck BIGBROTHER-BRO1026.

5. MB150 Dump Truk Roda 6 Truck Pasir Mainan Anak Mobil Mobilan BIGBROTHER juga merupakan mobil-mobilan yang mengalami penurunan harga sekitar 50% dari harga aslinya yaitu Rp.100.000. Jadi untuk bisa mendapatkan mobil ini, maka harus menyiapkan budget Rp50.000 saja

Demikianlah beberapa informasi seputar daftar harga mobil mainan terupdate, khususnya yang sedang mengalami penurunan harga yang cukup fantastis di bulan ini. Setelah melihat daftar di atas, tentu Anda tidak perlu ragu untuk membelinya karena penurunan harga yang terjadi pada mainan di atas cukup fantastis mencapai 60%.

Informasi

Berikut Kaifiyat dan Doa Berwudhu

Berwudhu merupakan salah satu hal yang menjadi syarat bagi seseorang yang hendak melaksanakan sholat. Seseorang dianggap sah sholatnya jika berwudu terlebih dahulu. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang kaifiyat tata cara wudhu sebagai berikut :

source gambar : dream.co.id

Syarat Wudhu

  • Menggunakan Air Suci

Untuk berwudhu gunakanlah air yang bersih dan suci. Dalam sebuah hadits Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “Sesungguhnya air itu suci, tidak ada yang dapat menajiskannya.” (HR. Tirmidzi).

  • Sumber Air Yang Halal

Dalam hal ini, air yang digunakan untuk berwudhu adalah halal bukan curian.

Allah subhana wa ta’ala berfirman :

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang bathil.” (QS. An-Nisa : 29).

  • Bersihkan Dari Benda-Benda Yang Bisa Menghalangi tersentuhnya air ke kulit

Ada sebuah hadits yang berbunyi :

Artinya : “Ada seseorang yang berwudhu dan meninggalkan satu tempat di kakinya (tidak dibasuh), kemudian Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam melihatnya, maka beliau bersabda, “Kembali dan perbaiki wudhu anda, maka dia kembali kemudian dia sholay.” (HR. Muslim).

Rukun Wudhu

Adapun yang termasuk rukun wudhu adalah sebagai berikut :

  • Niat Wudhu

Untuk niat cukup dilakukan di dalam hati saja, tidak perlu diucapkan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda :

Artinya : “Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya.”

  • Membaca Basmalah

Setelah membaca niat, selanjutnya adalah baca basmallah. Membaca basmallah ini dilakukan sembari mencuci kedua telapak tangan sebanyak tiga kali hingga ke sela-sela jari. Namun, jika anda lupa untuk membaca basmallah, maka wudhunya tetap sah.

  • Berkumur-kumur

Berkumur-kumurlah sebanyak tiga kali atau memutar-mutar air di dalam mulut dan mengeluarkannya serta membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang nempel di gigi.

  • Mencuci Lubang Hidung

Mencuci lubang hidung sebanyak tiga kali guna mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya. Selain itu, disunnahkan juga untuk mencuci lubang hidung dengan cara menghirup air dalam-dalam serta mengeluarkannya dengan memencet hidung.

  • Membasuh Wajah

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : ”Merupkan kebiasaan (Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam) jika beliau akan berwudhu, beliau mengambil air kemudian beliau basuhkan (ke wajahnya) sampai ke tenggorokannya kemudian beliau menyela-nyela jenggotnya.” Kemudian beliau mengatakan,”Demikianlah cara berwudhu yang diperintahkan Rabbku kepadku.” (HR. Abu Dawud).

  • Mencuci Kedua Tangan Hingga Siku

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “…kemudian beliau membasuh tangannya yang kanan sampai siku sebanyak tiga kali, kemudian membasuh tangannya yang kiri sampai siku sebanyak tiga kali…”(HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Mengusap Kepala

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “Kemudian beliau membasuh mengusap kepala dengan tangannya (dengan cara) menyapuny ke depan dan ke belakang. Beliau memulainya dari bagian depan kepalanya ditarik ke belakang sampai ke tengkuk kemudian mengembalikannya lagi ke bagian depan kepalanya.” (HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Membersihkan Kedua Telinga

Sesudah mengusap kepala selanjutnya membersihkan kedua telinga tanpa harus mengambil air baru. Cara membersihkan telinga dalam wudhu ini adalah dengan memasukkan jari telunjuk ke dalam telinga, lalu ibu jari mengusapkan kedua daun telinga. Hal ini dilakukan secara bersamaan antartelinga kanan dan telinga kiri.

  • Mencuci Kedua Kaki Hingga di atas mata kaki

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “… kemudian beliau membasuh kedua kakinya hingga dua mata kaki..” (HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Membaca Doa Wudhu

Subhanakallahumma wa bihamdika, asyhadu alla ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.”

Maha suci Engkau Ya Allah dengan memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau, aku memohon ampunan kepada-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu. “  (HR. An-Nasai)

Informasi

Ulasan Lengkap Tentang Ukuran Lapangan Sepak Bola

Selain pemain dan bola yang akan digunakan untuk bermain, lapangan sepak bola merupakan salah satu bagian terpenting dari permainan olahraga sepak bola. Namun tidak banyak yang mengetahui tentang berapa ukuran lapangan sepak bola yang pasti, artikel berikut akan mengulas seputar standar ukuran lapangan sepak bola.

Federasi Sepak Bola Dunia yakni FIFA, Secara umum telah menetapkan standar ukuran lapangan sepak bola. Dengan rincian panjang lapangan sepakbola minimal 100 meter dan maksimal 110 meter. sedangkan untuk ukuran lebar lapangan minimal 644 sampai 75 meter. Ukuran tersebut sudah sesuai dengan standar nasional.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Umum (Nasional)

Jika dilihat dari bentuknya, lapangan sepakbola berbentuk persegi panjang dengan ditandai garis dan bendera yang dipasang pada tiang yang memiliki tinggi kurang lebih 1,5 m dengan ujung yang tumpul pada setiap sudut lapangan. Namun tiang bendera itu tidak selalu ditempatkan berlawanan dengan garis tengah pada tiap sisi lapangan, yang berjarak 1 meter dari sisi garis.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Lengkap dengan Gambar dan Sejarahnya
source gambar : idntimes.com

Detail ukuran lapangan sepak bola yakni sebagai berikut, panjang 90 sampai 120 meter dan lebar 45 meter sampai 90 meter. Untuk ukuran radius lingkaran tengah 9,15 meter, diameter lingkaran tengah 18,30 meter. Sementara untuk bagian panjang ukuran kotak kiper 5,5 meter, panjang ukuran kotak penalty 39,2 meter, dan lebar ukuran kotak penalty 16,5 meter. Selain itu panjang gawang 7,32 meter, tingginya 2,44 meter dan jarak titik penalty dari garis gawang 11 meter.

Perlengakapan yang Digunakan di Lapangan Sepak Bola

Adapun untuk ukuran bola yang digunakan di lapangan sepak bola yakni sebagai berikut, berat bola 396-453 gram dan lingkaran bola 68-71 cm. Kemudian untuk jenis rumput yang cocok untuk dipakai di lapangan sepakbola yakni Zoysia Matrella atau ZM jenis rumput yang paling baik dan memiliki warna hijau yang pekat diantara jenis lainnya.

Serta tingkat elastisitas yang berkaitan dengan efektifitas bola bergelinding dan kekuatan akar yang cukup baik. Sehingga tekstur rumput dengan daun yang runcing dan rigiditas yang rapat membuat rumput aman jika terkenal pul sepatu.rumpu jenis ini sering dijumpai pada ukuran lapangan sepak bola kebanyakan.

Jenis rumput lainnya ada Cynodon Dactylon atau CD disebut sebagai rumput bermuda. Kualitasnya sama dengan ZM namun akarnya kurang kuat sehingga mudah terkelupas. ada lagi yang disebut rumput Axonopus Compressus atau AC yang sering dijumpai di taman dengan bentuk daun yang lebih lebar dan akar yang cukup kuat namun mudah rusak jika terkenal pul sepatu.

Itulah ulasan singkat tentang ukuran lapangan sepak bola beserta perlengkapan yang ada di dalamnya.

Informasi

Apa Beda Usia Kehamilan dan Usia Janin?

Banyak masih belum tau mengenai perbedaan antara usia kehamilan dan usia janin. Nyatanya keduanya berbeda dimana usia janin sendiri tidak dapat dihitung dengan pasti karena usia janin mulai dihitung sejak terjadinya pembuahan sedangkan kita tidak pernah tau kapan mulainya terjadi pembuahan.

Sedangkan usia kehamilan dihitung sejak menstruasi terakhir. Meskipun pada saat menstruasi terakhir belum terjadi pembuahan. Sehingga pada akhirnya usia kehamilan dan usia janin menjadi berbeda.

Usia kehamilan dihitung mulai dari tanggal terakhir menstruasi. Pada dasarnya, tubuh perempuan selalu mempersiapkan diri untuk terjadinya kehamilan sehingga perhitungan usia kehamilan dipengaruhi oleh tanggal terakhir menstruasi.

Masa kehamilan normalnya akan berlangsung selama 38 hingga 40 minggu hingga si kecil lahir. Dengan menghitung usia kehamilan, dapat membantu memperkirakan kapan hari perkiraan lahir si kecil.

Mengitung usia kehamilan juga dapat dilakukan dengan menggunakan kalkulator kehamilan dan juga melalui USG. Penggunaan kalkulator kehamilan juga akan membantu untuk memperkirakan kapan terjadinya pembuahan dan usia janin yang sedang dikandung.

Penggunaan usg selain dapat membantu menghitung usia kehamilan juga dapat digunakan untuk memperkirakan usia janin. Usia janin dapat diperkirakan dengan melihat pertumbuhan janin di dalam rahim. Meskipun masih perkiraan, penggunaan USG memiliki akurasi yang cukup tinggi.

Siklus Haid Vs USG, Mana Lebih Akurat Hitung Usia Kehamilan?
source gambar : haibunda.com
  • Menghitung Usia Janin

Usia janin dihitung dari awal terjadinya pembuahan. Kapan tepatnya terjadi pembuahan ini tidak dapat dipastikan. Kecuali jika proses pembuahan dilakukan melalui program bayi tabung yang mana dapat dilihat dan diamati oleh dokter secara langsung.

Menjadi suatu hal yang normal ketika ternyata usia kehamilan dan usia janin terdapat perbedaan. Karena memang perhitungannya juga berbeda.

  • Apakah Perlu Khawatir Jika Usia Kehamilan dan Usia Janin Berbeda?

Perbedaan usia kehamilan dan usia janin itu merupakan hal yang wajar selama perbedaan terpaut antara 2 minggu, maka hal ini terhitung normal.

Penghitungan usia janin yang biasanya dengan melihat ukuran janin pada usia kehamilan tertentu. Biasanya janin yang berukuran kecil juga dapat dipengaruhi oleh adanya faktor genetik dari orang tuanya. Dan janin yang berukuran besar juga dapat terjadi karena faktor lain seperti adanya penyakit bawaan oleh orang tua seperti diabetes.

Perkembangan janin yang kecil juga terjadi karena adanya kekurangan nutrisi dan oksigen. Dimana nutrisi dan oksigen menjadi faktor penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin selama di dalam kandungan.

Selain dari janin itu sendiri, ukuran janin yang terpaut jauh dengan ibunya juga dapat disebabkan karena kenaikan berat badan ibu hamil yang banyak ketika masa kehamilan berlangsung.

  • Manfaat Mengetahui Usia Janin

Dengan mengetahui usia janin di dalam kandungan maka dapat dilihat apakah janin di dalam kandungan tumbuh dan berkembang secara normal sesuai dengan usia janin normal pada umumnya.

Apabila terjadi perbedaan yang jauh antara usia janin pada umumnya maka dapat segera dicarikan solusi terbaik. Ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhnya selama masa kehamilan.

Janin yang kecil menunjukkan bahwa adanya kekurangan nutrisi pada janin sehingga ibu hamil perlu menambah konsumsi makanan dan minuman yang lebih bergizi. Sedangkan pada janin yang terlihat besar biasaya dapat terjadi karena diabetes pada masa kehamilan yang menyebabkan bayi menjadi lebih besar sehingga ibu hamil sebaiknya mengurangi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula.

Penting bagi ibu hamil untuk selalu melakukan pemeriksaan untuk melihat perkembangan janin di kandungannya.