Informasi

Berikut Kaifiyat dan Doa Berwudhu

Berwudhu merupakan salah satu hal yang menjadi syarat bagi seseorang yang hendak melaksanakan sholat. Seseorang dianggap sah sholatnya jika berwudu terlebih dahulu. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang kaifiyat tata cara wudhu sebagai berikut :

source gambar : dream.co.id

Syarat Wudhu

  • Menggunakan Air Suci

Untuk berwudhu gunakanlah air yang bersih dan suci. Dalam sebuah hadits Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “Sesungguhnya air itu suci, tidak ada yang dapat menajiskannya.” (HR. Tirmidzi).

  • Sumber Air Yang Halal

Dalam hal ini, air yang digunakan untuk berwudhu adalah halal bukan curian.

Allah subhana wa ta’ala berfirman :

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang bathil.” (QS. An-Nisa : 29).

  • Bersihkan Dari Benda-Benda Yang Bisa Menghalangi tersentuhnya air ke kulit

Ada sebuah hadits yang berbunyi :

Artinya : “Ada seseorang yang berwudhu dan meninggalkan satu tempat di kakinya (tidak dibasuh), kemudian Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam melihatnya, maka beliau bersabda, “Kembali dan perbaiki wudhu anda, maka dia kembali kemudian dia sholay.” (HR. Muslim).

Rukun Wudhu

Adapun yang termasuk rukun wudhu adalah sebagai berikut :

  • Niat Wudhu

Untuk niat cukup dilakukan di dalam hati saja, tidak perlu diucapkan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda :

Artinya : “Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya.”

  • Membaca Basmalah

Setelah membaca niat, selanjutnya adalah baca basmallah. Membaca basmallah ini dilakukan sembari mencuci kedua telapak tangan sebanyak tiga kali hingga ke sela-sela jari. Namun, jika anda lupa untuk membaca basmallah, maka wudhunya tetap sah.

  • Berkumur-kumur

Berkumur-kumurlah sebanyak tiga kali atau memutar-mutar air di dalam mulut dan mengeluarkannya serta membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang nempel di gigi.

  • Mencuci Lubang Hidung

Mencuci lubang hidung sebanyak tiga kali guna mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya. Selain itu, disunnahkan juga untuk mencuci lubang hidung dengan cara menghirup air dalam-dalam serta mengeluarkannya dengan memencet hidung.

  • Membasuh Wajah

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : ”Merupkan kebiasaan (Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam) jika beliau akan berwudhu, beliau mengambil air kemudian beliau basuhkan (ke wajahnya) sampai ke tenggorokannya kemudian beliau menyela-nyela jenggotnya.” Kemudian beliau mengatakan,”Demikianlah cara berwudhu yang diperintahkan Rabbku kepadku.” (HR. Abu Dawud).

  • Mencuci Kedua Tangan Hingga Siku

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “…kemudian beliau membasuh tangannya yang kanan sampai siku sebanyak tiga kali, kemudian membasuh tangannya yang kiri sampai siku sebanyak tiga kali…”(HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Mengusap Kepala

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “Kemudian beliau membasuh mengusap kepala dengan tangannya (dengan cara) menyapuny ke depan dan ke belakang. Beliau memulainya dari bagian depan kepalanya ditarik ke belakang sampai ke tengkuk kemudian mengembalikannya lagi ke bagian depan kepalanya.” (HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Membersihkan Kedua Telinga

Sesudah mengusap kepala selanjutnya membersihkan kedua telinga tanpa harus mengambil air baru. Cara membersihkan telinga dalam wudhu ini adalah dengan memasukkan jari telunjuk ke dalam telinga, lalu ibu jari mengusapkan kedua daun telinga. Hal ini dilakukan secara bersamaan antartelinga kanan dan telinga kiri.

  • Mencuci Kedua Kaki Hingga di atas mata kaki

Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Artinya : “… kemudian beliau membasuh kedua kakinya hingga dua mata kaki..” (HR. Muttafaqun Alaihi).

  • Membaca Doa Wudhu

Subhanakallahumma wa bihamdika, asyhadu alla ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik.”

Maha suci Engkau Ya Allah dengan memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau, aku memohon ampunan kepada-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu. “  (HR. An-Nasai)

kuliner

Makanan Bubur Pacar Cina khas Batavia

Bubur Pacar Cina
source gambar : yummy.co.id

Di golongan masyarakat betawi, semenjak dahulu kala buburpacar cina merupakan makanan kudapan wajib yang disajikan saat menjelang  berbuka puasa. Konon pada jaman dulu makanan kudapan bubur pacar cina yang berwarna warni ini di datangakan dari tionghoa, memang pada khususnya bagi pendatang atau orang yang merantau yang tinggal di Batavia sejak pada abad 15 sampai abad ke 16.

Hubungan erat gabungan cina dan arab merupakan sislsilah masyarakat Batavia  makanan kudapan pacar cina,ternyata pemberianmakanan kudapan ini biasa dibuat sama pendatang tionghoa yang pada waktu itu banyak tinggal di daerah glodok, Jakarta barat dan sekitarnya.

Bubur pacar cina yang manis ini diketahu juga dengan sebutan bubur mutiara atau dengan sebutan bubur sagu mutiara, dan banyak juga sebutan sebutan untuk bubur pacar cina khusus untuk daerah jawa tengah makanan ini biasa di sebut dengan jenang mutiara merah.

Bubur pacar cina disajikan nya bisa di variasikan dengan berbagai jenis bahan mungkin itu juga tergantung selera yang membuatnya, contohya dicampur dengan talas, ubi jalar, singkong ubikayu, candil , bubur sumsum, nata de coco, atau dengan yang lain. Bubur pacar cina  sangat cocok di olah dengan emakai santan sebagai penambah gurih dan dijadikan sebagai menu takjil saat menjelang berbuka puasa jika di bulan Ramadan dan tidak tertutup kemungkinan makanan kudapan ini juga cocok untuk makanan kudapan sehari hari, maka dengan demikian kami akan berbagi resep bubur pacar cina

Bahan –bahan yang disediakan:

  • 1 bungkus pacar cina instan siap pakai
  • 1liter air
  • 9 sendok makan gula pasir atau gula jawa takaran disesuakan
  • 2 lembar dau pandan
  • 2 gelas santan kental
  • 2 sendok makan tepung meizena yang sudah dilarutkan denga 4 sendok makan air
  • Garam secukupnya

Cara membuat :

  • Pertama tama rebus air sampai mendidih, dilanjutkan dengan memasukan bahan pacar cina mentah instan dan 1 lembar daun pandan untuk pewangi masak sampai matang waktunya kira kira 15 menit kurang lebih.
  • Setelah itu, beri gula pasir dan garam secukupnya dandilakukan sambil di aduk merata.
  • Sambil dicoba di cek apakah pacar cina nya sudah matang atau belum, apabila pacar cina dikira kira sudah kenyal dan sambil di rasain dikit apakah sudah kenyal atau belum, kalu sudah matang maka matikan kompor.
  • Di sediaka juga panic yang lain untuk memasak santan dan masukan 1lembar daun pandan dan di beri garam secukupnya setelah itu sambil di aduk aduk, perlu diperhatikan di saat mengaduk santan harus di lihat santan jangan sampai pecah.
  • Dan akhirnya untuk penyajian, siapkan mangkok atau gelas jumbo terus tuangkan bubur pacar cina yang sudah matang tersebut ke wadah yang sudah disediakan lalu bubur tersebut di kasih santan yang kental yang sudah matang , maka dengan demikian makanan kudapan bubur pacar cina siap dinikmati .

Itulah salah satu makanan khas Indonesia yang cukup rekomented untuk di coba dan di nikmati bersama keluarga sanak saudara, karena makanan ini relatip terjangkau oleh masyarakat maka untuk menemui makanan ini sangat mudah sekali, sekarang makananini banyak di jajakan di pasar pasar atau di mall serta di pinggir jalan pun banyak yang berjualan menu ini, apalagi saat di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Informasi

Ulasan Lengkap Tentang Ukuran Lapangan Sepak Bola

Selain pemain dan bola yang akan digunakan untuk bermain, lapangan sepak bola merupakan salah satu bagian terpenting dari permainan olahraga sepak bola. Namun tidak banyak yang mengetahui tentang berapa ukuran lapangan sepak bola yang pasti, artikel berikut akan mengulas seputar standar ukuran lapangan sepak bola.

Federasi Sepak Bola Dunia yakni FIFA, Secara umum telah menetapkan standar ukuran lapangan sepak bola. Dengan rincian panjang lapangan sepakbola minimal 100 meter dan maksimal 110 meter. sedangkan untuk ukuran lebar lapangan minimal 644 sampai 75 meter. Ukuran tersebut sudah sesuai dengan standar nasional.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Umum (Nasional)

Jika dilihat dari bentuknya, lapangan sepakbola berbentuk persegi panjang dengan ditandai garis dan bendera yang dipasang pada tiang yang memiliki tinggi kurang lebih 1,5 m dengan ujung yang tumpul pada setiap sudut lapangan. Namun tiang bendera itu tidak selalu ditempatkan berlawanan dengan garis tengah pada tiap sisi lapangan, yang berjarak 1 meter dari sisi garis.

Ukuran Lapangan Sepak Bola Lengkap dengan Gambar dan Sejarahnya
source gambar : idntimes.com

Detail ukuran lapangan sepak bola yakni sebagai berikut, panjang 90 sampai 120 meter dan lebar 45 meter sampai 90 meter. Untuk ukuran radius lingkaran tengah 9,15 meter, diameter lingkaran tengah 18,30 meter. Sementara untuk bagian panjang ukuran kotak kiper 5,5 meter, panjang ukuran kotak penalty 39,2 meter, dan lebar ukuran kotak penalty 16,5 meter. Selain itu panjang gawang 7,32 meter, tingginya 2,44 meter dan jarak titik penalty dari garis gawang 11 meter.

Perlengakapan yang Digunakan di Lapangan Sepak Bola

Adapun untuk ukuran bola yang digunakan di lapangan sepak bola yakni sebagai berikut, berat bola 396-453 gram dan lingkaran bola 68-71 cm. Kemudian untuk jenis rumput yang cocok untuk dipakai di lapangan sepakbola yakni Zoysia Matrella atau ZM jenis rumput yang paling baik dan memiliki warna hijau yang pekat diantara jenis lainnya.

Serta tingkat elastisitas yang berkaitan dengan efektifitas bola bergelinding dan kekuatan akar yang cukup baik. Sehingga tekstur rumput dengan daun yang runcing dan rigiditas yang rapat membuat rumput aman jika terkenal pul sepatu.rumpu jenis ini sering dijumpai pada ukuran lapangan sepak bola kebanyakan.

Jenis rumput lainnya ada Cynodon Dactylon atau CD disebut sebagai rumput bermuda. Kualitasnya sama dengan ZM namun akarnya kurang kuat sehingga mudah terkelupas. ada lagi yang disebut rumput Axonopus Compressus atau AC yang sering dijumpai di taman dengan bentuk daun yang lebih lebar dan akar yang cukup kuat namun mudah rusak jika terkenal pul sepatu.

Itulah ulasan singkat tentang ukuran lapangan sepak bola beserta perlengkapan yang ada di dalamnya.

Informasi

Apa Beda Usia Kehamilan dan Usia Janin?

Banyak masih belum tau mengenai perbedaan antara usia kehamilan dan usia janin. Nyatanya keduanya berbeda dimana usia janin sendiri tidak dapat dihitung dengan pasti karena usia janin mulai dihitung sejak terjadinya pembuahan sedangkan kita tidak pernah tau kapan mulainya terjadi pembuahan.

Sedangkan usia kehamilan dihitung sejak menstruasi terakhir. Meskipun pada saat menstruasi terakhir belum terjadi pembuahan. Sehingga pada akhirnya usia kehamilan dan usia janin menjadi berbeda.

Usia kehamilan dihitung mulai dari tanggal terakhir menstruasi. Pada dasarnya, tubuh perempuan selalu mempersiapkan diri untuk terjadinya kehamilan sehingga perhitungan usia kehamilan dipengaruhi oleh tanggal terakhir menstruasi.

Masa kehamilan normalnya akan berlangsung selama 38 hingga 40 minggu hingga si kecil lahir. Dengan menghitung usia kehamilan, dapat membantu memperkirakan kapan hari perkiraan lahir si kecil.

Mengitung usia kehamilan juga dapat dilakukan dengan menggunakan kalkulator kehamilan dan juga melalui USG. Penggunaan kalkulator kehamilan juga akan membantu untuk memperkirakan kapan terjadinya pembuahan dan usia janin yang sedang dikandung.

Penggunaan usg selain dapat membantu menghitung usia kehamilan juga dapat digunakan untuk memperkirakan usia janin. Usia janin dapat diperkirakan dengan melihat pertumbuhan janin di dalam rahim. Meskipun masih perkiraan, penggunaan USG memiliki akurasi yang cukup tinggi.

Siklus Haid Vs USG, Mana Lebih Akurat Hitung Usia Kehamilan?
source gambar : haibunda.com
  • Menghitung Usia Janin

Usia janin dihitung dari awal terjadinya pembuahan. Kapan tepatnya terjadi pembuahan ini tidak dapat dipastikan. Kecuali jika proses pembuahan dilakukan melalui program bayi tabung yang mana dapat dilihat dan diamati oleh dokter secara langsung.

Menjadi suatu hal yang normal ketika ternyata usia kehamilan dan usia janin terdapat perbedaan. Karena memang perhitungannya juga berbeda.

  • Apakah Perlu Khawatir Jika Usia Kehamilan dan Usia Janin Berbeda?

Perbedaan usia kehamilan dan usia janin itu merupakan hal yang wajar selama perbedaan terpaut antara 2 minggu, maka hal ini terhitung normal.

Penghitungan usia janin yang biasanya dengan melihat ukuran janin pada usia kehamilan tertentu. Biasanya janin yang berukuran kecil juga dapat dipengaruhi oleh adanya faktor genetik dari orang tuanya. Dan janin yang berukuran besar juga dapat terjadi karena faktor lain seperti adanya penyakit bawaan oleh orang tua seperti diabetes.

Perkembangan janin yang kecil juga terjadi karena adanya kekurangan nutrisi dan oksigen. Dimana nutrisi dan oksigen menjadi faktor penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin selama di dalam kandungan.

Selain dari janin itu sendiri, ukuran janin yang terpaut jauh dengan ibunya juga dapat disebabkan karena kenaikan berat badan ibu hamil yang banyak ketika masa kehamilan berlangsung.

  • Manfaat Mengetahui Usia Janin

Dengan mengetahui usia janin di dalam kandungan maka dapat dilihat apakah janin di dalam kandungan tumbuh dan berkembang secara normal sesuai dengan usia janin normal pada umumnya.

Apabila terjadi perbedaan yang jauh antara usia janin pada umumnya maka dapat segera dicarikan solusi terbaik. Ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhnya selama masa kehamilan.

Janin yang kecil menunjukkan bahwa adanya kekurangan nutrisi pada janin sehingga ibu hamil perlu menambah konsumsi makanan dan minuman yang lebih bergizi. Sedangkan pada janin yang terlihat besar biasaya dapat terjadi karena diabetes pada masa kehamilan yang menyebabkan bayi menjadi lebih besar sehingga ibu hamil sebaiknya mengurangi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula.

Penting bagi ibu hamil untuk selalu melakukan pemeriksaan untuk melihat perkembangan janin di kandungannya.

Bisnis

Cari Aplikasi Pinjaman Uang Online Berbunga Rendah? Ini Rekomendasinya

Alt Text for Image: Aplikasi Pinjaman Uang Online

Nyari aplikasi pinjaman uang online yang bunganya rendah, sebenernya nggak susah. Tapi, tentu butuh waktu dan niat. Soalnya, sampai dengan 27 Juli 2021, di situs OJK tertera informasi kalo ada sebanyak 121 perusahaan fintech yang saat ini beroperasi dan sudah terdaftar di OJK. 

Dengan jumlah sebanyak itu, kalo kita mesti cek satu-satu, pastinya repot dan akan makan banyak waktu, ya. Selian ngebandingin sendiri, cara alternatif buat nemu aplikasi pinjaman uang online berbunga rendah adalah dengan ngeliat review atau ulasan orang-orang di internet. 

Nah, ulasan inilah salah satunya! Di sini, saya bakal kasih kamu rekomendasi sekaligus review dari empat aplikasi pinjaman online yang bunganya cukup bersahabat. Plus pastinya legal karena udah terdaftar di OJK.

Buat kamu yang lagi butuh, yuk simak ulasannya berikut ini. 

Kredivo: Pinjaman Uang Online Berbunga Rendah 2,6% Per Bulan

Kenapa saya tempatin Kredivo di poin pertama? Karena kebetulan saya pribadi pernah menggunakan dan masih jadi pengguna Kredivo sampai sekarang. 

Pada dasarnya, bukan cuma aplikasi pinjaman uang online, Kredivo ini bisa dibilang punya fitur atau layanan kredit online yang mencakup semuanya. Bisa pay later, bisa kredit sampai 12 bulan tanpa dp, dan bisa juga limitnya dicairin jadi pinjaman tunai

Fitur terakhir inilah yang bikin Kredivo makin spesial. Persis kartu kredit yang bisa ditarik tunai, di Kredivo, kalo kita punya limit cukup dan pengen pinjam uang, bisa gunain fitur “Pinjaman Tunai”-nya secara langsung. 

Tiga bulan lalu, saya pakai Kredivo buat pinjam dana sebesar Rp 2 juta. Limit yang saya punya lumayan besar sekitar Rp 15 jutaan, tapi saya nggak mau aji mumpung karena emang cuma butuh segitu. Dengan jumlah pinjaman pokok Rp 2 juta, berapa cicilan yang harus saya bayar? 

Berikut ini adalah rinciannya: 

  1. Pinjaman pokok yang diajukan adalah Rp 2 juta. 
  2. Kredivo memberikan opsi tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Saya pilih cicil pinjaman selama 3 bulan. 
  3. Ada biaya admin sebesar 6% dipotong langsung dari pencairan, yaitu sebesar Rp120.000. 
  4. Jumlah uang pinjaman yang masuk ke rekening saya setelah dipotong admin adalah sebesar Rp1.880.000.
  5. Jumlah angsuran yang harus saya bayar per bulan selama 3 bulan adalah sebesar Rp718.670. Jumlah ii udah termasuk bunga 2,6%, yaa. Nggak ada biaya tambahan lain-lain. 
  6. Kalo ditotal Rp718.670 x 3 bulan, jumlah pengembaliannya cuma Rp2.156.010. 

Setelah ngajuin, pinjaman saya langsung cair besoknya. Dengan bunga segitu dan cairnya yang cepet banget, Kredivo adalah the best deal yang pernah saya temuin sih. Amat sangat ngebantu!

KrediFazz: Pinjaman Uang Online Berbunga Rendah 0,3% Per Hari

Sejauh ini, pinjaman online yang kasih bunga per bulan dan bisa dicicil pula, baru Kredivo aja. Selebihnya, rata-rata pinjaman online itu menerapkan suku bunga harian. Salah satunya, yang cukup rendah ada KrediFazz. Di mana KrediFazz menerapkan suku bunga pinjaman sebesar 0,3% per hari. Kalo ditotal, sebulan bunganya 9%. 

Bedanya sama Kredivo, KrediFazz ini spesifik cuma nawarin pinjaman online mulai dari 100 ribu sampai dengan Rp 3 juta maksimal. Kalo kamu males ribet dengan fitur kredit yang macam-macam dan cuma pengen pinjaman aja, KrediFazz bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Dilihat di Google Play Store, aplikasi KrediFazz juga udah banyak didownload. Banyak juga yang kasih ulasan positif dengan rating aplikasi keseluruhan 4,2 dari 5. 

DanaFix: Pinjaman Uang Online Berbunga Rendah 0,5% Per Hari

Selain KrediFazz, ada juga layanan pinjaman sejenis yaitu DanaFix. DanaFix menawarkan layanan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 2 juta bagi pengguna baru, dan maksimal sampai Rp 10 juta bagi pengguna lama yang histori kreditnya bagus. 

Beda sama KrediFazz, bunga DanaFix agak lebih tinggi sedikit yaitu di angka 0,5% per hari atau maksimal bisa sampai 15% perbulannya. Tapi, jangan khawatir, suku bunga ini masih masuk batas yang ada dalam peraturan OJK dan AFPI, kok. 

Dana Rupiah: Pinjaman Uang Online Berbunga Rendah 0,8% Per Hari

Terakhir, ada Dana Rupiah yang bisa kamu jadikan opsi salah satu pinjaman online yang bunganya masih sesuai dengan aturan OJK dan AFPI. Dibandingkan dengan fintech lainnya, Dana Rupiah memang punya suku bunga lebih besar yaitu 0,8%. Tapi, perlu diingat ya, selain masih masuk aturan, suku bunga ini juga sudah disesuaikan dengan risiko pinjaman. Mengingat, pinjaman online adalah jenis pinjaman yang berisiko cukup tinggi karena tidak adanya jaminan. 

Di aplikasi pinjaman uang online Dana Rupiah, kamu bisa mengajukan pinjaman dana maksimal sampai dengan Rp 8 juta. Tersedia juga pilihan pinjaman untuk pinjaman produktif (buat modal bisnis) dan pinjaman pendidikan. Yang pasti, dua jenis pinjaman ini bunganya akan lebih rendah dibanding pinjaman personal untuk kebutuhan pribadi. 

Gimana, sudah tercerahkan dengan rekomendasi ini? Selamat mencoba, ya!

Uncategorized

5 Berbagai Jenis Kulit untuk Tas

5 Berbagai Jenis Kulit untuk Tas

Jenis kulit yang paling praktis dapat bervariasi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Misalnya, ransel kulit adalah yang terbaik dari kulit sapi karena sangat tahan lama dan tidak mudah sobek. Tas tangan bergaya dari kulit domba disukai oleh mereka yang lebih menyukai nuansa lembut, sementara kulit sapi memiliki kemampuan bertahan paling lama. Selain itu, casing kamera dari kulit buatan dihargai karena tidak hanya memberikan daya tahan yang luar biasa, tetapi juga hasil akhir yang sangat halus.

Berikut adalah beberapa jenis kulit yang populer:

Kulit sapi

Kulit sapi kulit secara alami bersumber dari sapi jual jam rolex bekas di jakarta. Ini adalah pilihan populer untuk berbagai item mode, serta furnitur rumah dan kursi mobil. Kulit sapi adalah kain tahan lama yang memberikan layanan jangka panjang dan biasanya memiliki tekstur yang mencolok dengan rasa yang sedikit kasar. Banyak produsen kelas atas menggunakan potongan kulit sapi yang sangat mahal dan berkualitas untuk membuat produk mereka, seperti merek seperti Fendi dan Coach.

Kulit domba

Kulit domba diambil dari kulit domba. Jenis kulit ini sedikit lebih tipis dari kulit sapi dan lebih disukai pada barang-barang yang lebih kecil. Ini memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Namun, kain ini lebih cenderung menjadi lekukan, tergores atau sobek dibandingkan dengan kulit sapi yang jauh lebih tahan lama.

Palsu

Kulit buatan (juga disebut sebagai kulit imitasi) memiliki penampilan seperti kulit asli tetapi jauh lebih murah dan tidak terasa sama. Kulit buatan ini halus dan jarang memiliki cacat atau lipatan atau kulit asli. Kulit yang bersumber dari hewan secara alami memiliki goresan dan luka. Kulit buatan dapat memberikan hasil akhir yang lebih sempurna. Juga, ini adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang memilih untuk tidak memakai produk yang terbuat dari kulit binatang.

tambalan

Patch leather mengacu pada jenis kulit yang terdiri dari beberapa bagian kecil. Biasanya dibuat menggunakan kulit domba atau kulit sapi. Kulit ini seringkali paling hemat biaya karena pada dasarnya terbuat dari potongan-potongan yang tersisa. Meskipun dapat mencakup potongan kulit berkualitas tinggi, masih tidak dapat menarik harga yang paling menguntungkan.

suede

Suede adalah jenis kulit dengan tampilan fuzzy dan nuansa lembut yang menjadikannya pilihan favorit untuk berbagai gaya tas, seperti tas ransel dan tas hobo.

Hiburan

Bagaimana Perkembangan TV Indonesia Dulu dan Sekarang? Simak Ulasanya di Bawah Ini!

Perkembangan Televisi dari Masa ke Masa - Ourstory.id

Hidup di era dengan kecepatan akses dan informasi yang cepat tentu tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. keberadaan televisi seperti sudah menjadi kebutuhan primer dan hal yang wajar khususnya di daerah perkotaan. Tidak jarang bahkan dalam satu rumah terdapat lebih dari satu televisi. Entah sebagai kebutuhan atau perubahan perilaku masyarakat kita yang seringkali konsumtif.

Perubahan itu memang semakin kita rasakan dari segala aspek kehidupan baik itu yang kecil maupun besar. Apalagi ditambah dengan relasi terhadap negara asing yang menjadikan Indonesia salah satu negara dengan jumlah impor yang bisa dibilang tinggi. Hampir seluruh alat elektronik yang kita gunakan pasti berasal dari asing. Tidak hanya televisi namun juga berlaku pada smartphone, kulkas, kipas angin dan lainnya.

Sehingga wajar saja apabila pasar internasional kerap menyasar Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna yang tinggi. Namun, apakah kamu ikut memperhatikan bagaimana perkembangan TV Indonesia saat ini? Barangkali hal ini jarang dipikirkan oleh kita karena lebih disibukkan untuk sekedar menonton saja. Televisi di Indonesia yang pertama kali adalah TVRI. Stasiun televisi ini pertama kali hadir di tahun 1962.

Kemudian stasiun televisi ini memonopoli siaran televisi untuk Indonesia sampai pada tahun 1989. Baru setelah itu di tahun selanjutnya muncul televisi swasta pertama kali yaitu RCTI yang memulai kiprahnya sebagai stasiun lokal. Baru setelah itu RCTI mendapat izin untuk bisa menyiarakn tayangannya secara asional setahun setelahnya. Hal inilah yang barangkali menjadi cikal bakal munculnya beberapa televisi swasta lainnya yang menayangkan model ereka sendiri.

Dulu ketika TVRI berkiprah di bawah rezim orde baru, tayangan acara sangat terbatas dan diawasi oleh pemerintah. Namun, seiring berjalannya waktu mulai muncul program baru baik itu yang mengandung unsur tradisional sarampa pada penayangan Indonesian Idol yang pertama kali di RCTI. Model tersebut dapat dikatakan sebagai bentuk pembaharuan dari tayangan TV Indonesia sudah mulai bergeser seperti barat.

Namun, saat ini kebanyakan dari televisi kita diisi oleh tayangan sinetron yang kurang memberikan nilai edukasi pada masyarakat khususnya anak-anak. Hal ini pula yang kemudian banyak menuai kritik dari berbagai kalangan khususnya pemerhati dunia pertelevisian sampai pada akademisi. Pertelevisian Indonesia berbeda dengan era dulu yang lebih mengutamakan kultur lokal yang dekat dengan masyarakat.

Seperti halnya acara bergenre komedi yaitu bajaj bajuri yang menampilkan kehidupan seorang pengemudi bajaj dengan para tetangganya yang kocak. Keduanya terdapat pula Doel Anak Sekolahan yang lekat dengan kehidupan orang Betawi. Jika Anda salah satu penggemar acara televisi, Anda dapat meniliki serial acara saat ini pada rctiplus.com. Barangkali itulah ulasan singkat mengenai TV Indonesiayang bisa menambah sedikit pengetahuan Anda.

Uncategorized

Ini Cara Mudah Beli Token Listrik Lewat Blibli

main image

Cara beli token listrik saat ini tersedia dalam berbagai macam. Mengisi listrik saat ini sudah tidak perlu lagi berkat teknologi yang makin canggih. Kamu bisa beli token listrik dengan mudah sekarang. Mengingat listrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer, apalagi di era pandemi seperti saat ini dimana semua orang berada didalam rumah. Bagi kamu pengguna layanan listrik prabayar tentunya mengisi token listrik tidak boleh dilewatkan.

Blibli adalah salah satu e-Commerce Indonesia yang menyediakan fitur pembayaran berbagai layanan dan produk, termasuk juga pengisian token listrik PLN.

Pembelian dan pengisian token listrik PLN lewat e-Commerce ini memang menawarkan banyak kemudahan. Misalnya, proses pembayaran yang cepat dan tidak perlu ke luar rumah untuk antre digerai penjualan token listrik ataupun ATM terdekat. Sangat nyaman, kan?

Jika kamu termasuk pengguna token listrik PLN dan punya akun di Blibli, kamu bisa memanfaatkan akun tersebut untuk membeli dan mengisi token listrik PLN. Caranya pun mudah dan bisa diakses melalui web hingga aplikasi.

Ini cara mudah beli token listrik lewat Blibli :

  1. Cara Mudah Beli Token Listrik Lewat Web Desktop Blibli
  2. Buka website atau situs Blibli.
  3. Lalu, klik tab Token PLN diatas banner promo utama dihalaman depan website atau situs.
  4. Masukkan nomor meteran PLN dan nominal token listrik yang ingin diisi.
  5. Pilih metode pembayaran yang hendak digunakan.
  6. Klik menu ‘Bayar Sekarang’.
  7. Kemudian, kamu akan dibawa ke laman pembayaran untuk menyelesaikan pembayaran.
  8. Setelah pembayaran selesai, kode token listrik pun akan dikirimkan ke e-mail akun kamu.
  9. Cara Mudah Beli Token Listrik Lewat Mobile Web Blibli
  10. Buka website atau situs Blibli lewat ponsel.
  11. Kemudian, klik tab Token PLN dibawah banner promo utama dihalaman depan website atau situs.
  12. Masukkan nomor meteran PLN dan nominal token listrik yang ingin kamu isi.
  13. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, kemudian klik ‘Lihat Tagihan’.
  14. Kamu akan dibawa ke laman pembayaran untuk menyelesaikan pembayaran.
  15. Setelah pembayaran selesai, kode token listrik pun akan segera dikirimkan ke e-mail akun kamu.
  16. Cara Mudah Beli Token Listrik Lewat Aplikasi Blibli
  17. Buka aplikasi Blibli yang telah terpasang di ponsel kamu.
  18. Selanjutnya, klik tab Token PLN dibawah banner promo utama dihalaman depan aplikasi.
  19. Masukkan nomor meteran PLN dan nominal token listrik yang ingin diisi.
  20. Lalu, klik ‘Beli Sekarang’.
  21. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, kemudian klik ‘Bayar Sekarang’.
  22. Setelah itu, kamu pun akan diarahkan ke laman pembayaran untuk menyelesaikan pembayaran.
  23. Setelah selesai membayar, kode token listrik akan segera dikirimkan ke e-mail akun kamu.

Ternyata beli token listrik itu mudah dan cepat, bukan? Tidak perlu khawatir jika kamu tidak punya aplikasi Blibli di ponsel, sebab pembelian dan pengisian token listrik bisa diakses melalui desktop dan mobile web Blibli. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan juga ketentuan yang berlaku !

Ini syarat dan ketentuan umum yang berlaku untuk pembelian dan pengisian token listrik di Blibli, diantaranya yaitu :

  • Pembelian dan pengisian token listrik tidak bisa dilakukan pada pukul 23.00 – 01.00 setiap hari karena ada pemeliharaan sistem oleh server PLN.
  • Pembelian dan pengisian token listrik melalui Blibli akan dikenakan biaya administrasi Bank.
kesehatan

5 Manfaat Baik Bawang Merah untuk Rambut Jadi Sehat

Manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut.

Bahkan, khasiat bawang merah untuk rambut sudah dipercaya selama puluhan tahun sebagai solusi perawatan rambut rusak alami.

Penasaran dengan manfaat bawang merah untuk rambut selengkapnya? Kenali dulu ulasan selengkapnya dalam artikel ini.

Manfaat bawang merah untuk rambut

Manfaat bawang merah untuk rambut memang belum diteliti secara mendalam oleh para ahli.  Namun, beberapa riset menunjukkan bahwa khasiat bawang merah cukup manjur dalam mengatasi sejumlah masalah rambut.

Adapun manfaat bawang merah untuk rambut adalah sebagai berikut.

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Salah satu manfaat bawang merah untuk rambut adalah merangsang pertumbuhan rambut pada sebagian orang.

Khasiat ini muncul berkat kandungan sulfur pada bawang merah. Sebuah teori menyatakan khasiat bawang merah untuk rambut berasal dari kandungan sulfur di dalamnya.

Sulfur adalah salah satu zat mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi enzim dan protein. Sulfur ditemukan dalam asam amino, komponen dalam protein.

Protein, terutama keratin, dikenal kaya akan kandungan sulfur yang dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Drug Delivery and Therapeutics melihat kemampuan khasiat bawang merah untuk pertumbuhan rambut.

Studi tersebut juga menemukan bahwa sampo bawang merah memberikan lebih banyak nutrisi lebih baik untuk folikel rambut, melembapkan rambut, dan mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

2. Mencegah rambut rontok

Mencegah rambut rontok juga menjadi manfaat bawang merah untuk rambut berikutnya. Ketika dioleskan pada kulit kepala dan rambut, bawang merah dapat memperkuat dan menebalkan rambut.

Dengan demikian, masalah kerontokan rambut dapat dicegah. Di samping itu, khasiat bawang merah untuk rambut satu ini tidak terlepas dari kandungan antioksidannya.

Antioksidan dikenal ampuh dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa menjadi penyebab penuaan terjadi, termasuk rusaknya folikel rambut yang memicu kerontokan rambut.

Dengan melawan radikal bebas, antioksidan dalam bawang merah mampu menjaga kesehatan folikel rambut.

3. Mencegah rambut beruban

Manfaat bawang merah untuk rambut beruban mungkin bisa menjadi kabar baik bagi beberapa orang yang mengalami masalah satu ini. Khasiat bawang merah untuk rambut sudah lama dilakukan sebagai cara menghilangkan rambut uban alami.

Kandungan senyawa antioksidan pada bawang merah, yang disebut katalase, dapat membantu mengurangi hidrogen peroksida di akar rambut.

Hal inilah yang dianggap dapat mencegah rambut agar tidak beruban. Kendati demikian, perlu diketahui bahwa manfaat bawang merah untuk rambut beruban ini belum terbukti ilmiah mengenai keefektifannya sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

4. Mengurangi ketombe

Manfaat bawang merah untuk rambut berikutnya adalah mengurangi ketombe. Sifat antibakteri, antijamur, dan antiseptik yang tinggi pada bawang merah diklaim mampu melawan ketombe membandel.

Kendati demikian, belum banyak hasil studi yang membuktikan khasiat bawang merah untuk rambut ini secara ilmiah. Jika ingin menggunakannya, gunakan bawang merah untuk mengurangi masalah ketombe yang bersifat ringan.

5. Melembapkan rambut kering dan rapuh

Manfaat bawang merah untuk rambut kering dan rapuh agar lebih lembap. Melembapkan rambut kering dan rapuh jadi khasiat bawang merah untuk rambut. Manfaat bawang merah untuk rambut disinyalir bisa melembapkan rambut kering dan rapuh.

Bawang merah diyakini mengandung sejumlah senyawa yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan rusak.

Misalnya, flavonoid, seperti kaempferol dan quercetin. Senyawa ini memiliki sifat antiradang, antioksidan, dan vasodilatasi (melebarkan pembuluh darah) yang membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala.

Untuk mendapatkan bawang merah dengan kualitas terbaik, selalu pastikan Anda membelinya di TaniHub. Platform e-commerce ini selain menyediakan bawang merah juga menjual aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak hingga sembako.

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Untuk berbelanja di TaniHub Anda bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.

Uncategorized

Pengacara FBAR – Solusi untuk Semua Masalah Rekening Bank Luar Negeri Anda

Pengacara FBAR – Solusi untuk Semua Masalah Rekening Bank Luar Negeri Anda

Kata IRS sendiri menakutkan bagi banyak dari kita karena ketika kita harus menghadapinya, rasa takut secara otomatis akan merayap ke dalam hati kita. Ini akan jauh lebih tinggi ketika kita memiliki masalah pajak dengan pelaporan FBAR IRS. Jadi apakah Anda mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk masalah FBAR? Tidak ada yang kebal terhadap IRS dan mereka tidak akan meninggalkan Anda begitu saja setelah file Anda dipilih untuk ditinjau. Untuk menangani pelaporan FBAR Anda secara efektif, Anda perlu menggunakan metode yang sangat spesifik. Mereka bisa menjadi solusi terbaik untuk mengalahkan IRS dengan aman Konsultan Pajak Jakarta. Namun hambatan utama bagi wajib pajak adalah mengidentifikasi metode-metode tersebut dan menerapkannya.

Anda akan membutuhkan pengacara FBAR untuk mendapatkan solusi untuk semua masalah pajak rekening bank Anda di luar negeri. Pengacara ini secara khusus dilatih untuk menangani semua jenis masalah yang muncul selama pelaporan. Beberapa pertanyaan dapat muncul di benak Anda selama proses FBAR. Dapatkah saya membuat pengungkapan sukarela luar negeri (OVDP) dari semua pendapatan saya yang tidak diungkapkan dari rekening bank luar negeri atau dapatkah saya tidak melakukan apa pun dengan harapan tidak tertangkap? Bagaimana dengan pengungkapan ‘diam’? Ini adalah saat-saat sulit bagi seseorang di mana dia akan benar-benar bingung tentang bagaimana untuk melanjutkan. Ketika seorang pengacara FBAR bersama Anda, semua kekhawatiran Anda akan menjadi milik mereka. Mereka akan memberikan bimbingan dan dukungan yang tepat selama seluruh proses.

Jika Anda tetap diam dan tidak melakukan apa-apa terhadap situasi tersebut, segalanya akan menjadi jauh lebih buruk dari sebelumnya. Penjara dan hukuman besar akan menunggu Anda ketika masih belum diputuskan. Dan ingat pengacara pajak biasa tidak akan menjadi orang yang ideal karena mereka tidak akan membuat situasi menjadi lebih baik. Anda perlu mendapatkan bantuan dari seseorang yang terlatih dan hanya berfokus pada FBAR. Seorang pengacara FBAR dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan yang tepat yang menghasilkan hasil terbaik untuk kasus Anda.

IRS telah mengeluarkan peringatan kepada wajib pajak bahwa OVDI dapat dihentikan kapan saja. Ketika itu terjadi, hukumannya akan jauh lebih banyak daripada sekarang. Seseorang perlu segera bertindak dan memperbaiki masalah pajak akun luar negeri mereka jika tidak, seseorang harus mengeluarkan lebih banyak uang dari sakunya daripada sebelumnya. IRS memperpanjang periode pengungkapan sukarela lagi di awal tahun 2012. Namun setiap kali diperpanjang, pembayaran penalti juga dinaikkan. Karena sudah tiga kali lipat hukumannya meningkat, yang terbaik adalah membayar sekarang karena pasti akan lebih rendah dari jumlah yang pernah Anda bayar. Jadi jangan tunda lagi, segera dapatkan bantuan yang tepat agar terhindar dari hukuman yang lebih besar.