Aksesori Terbaru Membuat Instalasi Sistem Home Theatre menjadi Mudah

Aksesori Terbaru Membuat Instalasi Sistem Home Theatre menjadi Mudah

Audio multi-saluran telah menjadi arus utama dan produsen telah mengembangkan banyak jenis teknologi dasar dan lebih canggih termasuk speaker suara surround nirkabel, suara surround virtual untuk menyederhanakan pengaturan kit home theater. Saya akan melihat beberapa teknologi terbaru yang dikembangkan untuk membuat pengaturan sistem home theater menjadi mudah Sewa Sound System Jakarta. Saya akan menunjukkan apa yang harus diwaspadai ketika membuat keputusan pembelian Anda.

Karena pengaturan TV sebelumnya cukup mudah, tampilan suara multi-saluran telah membuat pemasangan sistem home theater menjadi jauh lebih menantang dengan memerlukan sejumlah speaker eksternal untuk menciptakan suara surround. Untuk surround 5.1, 6 speaker digunakan: tengah, depan kiri dan kanan, belakang kiri dan kanan, dan subwoofer. Sistem 7.1 yang lebih baru membutuhkan jumlah total 8 pengeras suara dengan menambahkan 2 pengeras suara tambahan.

Akibatnya, pengaturan home theater menjadi sangat sulit dan kabel speaker yang panjang biasanya tidak diinginkan karena alasan estetika. Sejumlah teknologi telah muncul untuk menyederhanakan proses ini.

Opsi pertama adalah membangun apa yang disebut speaker virtual dengan menerapkan pemrosesan sinyal pada suara dan memperkenalkan pergeseran fase dan isyarat khusus ke bagian audio yang biasanya akan dikirim oleh speaker jarak jauh. Pemrosesan sinyal dirancang sesuai dengan bagaimana pendengaran manusia menentukan lokasi suara. Sinyal audio kemudian dikirim oleh pengeras suara depan. Pemirsa sebenarnya tertipu untuk percaya bahwa suara itu berasal dari lokasi selain speaker depan.

Manfaat dari teknologi ini adalah hanya diperlukan beberapa speaker dan tidak ada kabel speaker yang panjang yang harus dijalankan di seluruh lingkungan tampilan. Kerugiannya adalah bahwa setiap manusia akan memproses audio secara berbeda karena bentuk telinga masing-masing manusia yang berbeda. Pemrosesan sinyal didasarkan pada pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan model telinga manusia standar. Jika bentuk telinga berubah, suara akan merambat secara berbeda. Jadi surround virtual tidak akan bekerja dengan baik untuk semua orang.

Produk suara surround nirkabel adalah satu lagi pendekatan untuk menyederhanakan instalasi speaker rumah dan biasanya menyertakan komponen pemancar yang terhubung ke sumber dan juga amplifier nirkabel yang akan terhubung ke speaker jarak jauh. Umumnya komponen pemancar akan mencakup input pengeras suara yang diperkuat dan input tingkat saluran. Ini memberikan fleksibilitas untuk terhubung ke setiap jenis sumber. Kontrol volume pemancar membantu memaksimalkan jangkauan dinamis dan menghilangkan kliping suara di dalam pemancar.

Sementara sejumlah perangkat speaker nirkabel dilengkapi dengan amplifier nirkabel yang terhubung ke dua speaker, produk lain menawarkan amplifier nirkabel terpisah untuk setiap loudspeaker. Kit nirkabel tingkat awal menggunakan transmisi FM atau kompresi audio yang akan menurunkan kualitas audio sampai tingkat tertentu. Kit nirkabel yang lebih canggih menggunakan transmisi audio digital yang tidak terkompresi. Pastikan Anda memilih sistem nirkabel dengan latensi audio rendah, paling banyak beberapa milidetik. Ini akan memastikan bahwa suara dari semua pengeras suara, termasuk pengeras suara non-nirkabel, sinkron. Latensi rendah juga penting untuk sinkronisasi yang baik dengan video. Jika tidak, akan ada hasil tipe gema yang terlihat. Sebagian besar produk nirkabel bekerja di pita frekuensi 900 MHz dan 2,4 GHz. Beberapa produk menggunakan pita frekuensi 5,8 GHz yang tidak terlalu ramai dan akibatnya memiliki persaingan yang lebih rendah dari gadget nirkabel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *