12 Prioritas Teratas untuk Intelijen Kompetitif

12 Prioritas Teratas untuk Intelijen Kompetitif

Untuk membedakan Intelijen Kompetitif (CI) dari spionase perusahaan, penting untuk memahami dan menggunakan perbedaan utama untuk memaksimalkan hasil: cara pengumpulan data. Dengan memfokuskan upaya CI organisasi Anda pada prioritas inti, Anda dapat mengumpulkan data sebanyak yang Anda butuhkan untuk memajukan perusahaan Anda, atau menjaganya agar tidak tertinggal Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Mengawasi pesaing dengan cermat adalah cadangan penting agar Anda tidak lengah dan dengan berfokus pada 12 prioritas teratas ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki informasi saat Anda membutuhkannya.

  1. Tindakan Pesaing Saat Ini
    Sebagai aspek inti dari proses CI organisasi Anda, penting untuk mengawasi semua data yang terlihat yang akan memberi Anda gambaran tentang apa yang sedang dilakukan pesaing Anda. Dengan memiliki proses untuk mengumpulkan dan menganalisis data, Anda akan mendapatkan gambaran luas tentang apa yang ingin mereka capai.
  2. Pemantauan Vendor
    Ada kemungkinan bahwa pelanggan atau vendor dapat dengan mudah bergerak di sepanjang rantai nilai dan melewati produk atau layanan Anda. Ketika ada peluang dan perusahaan atau individu siap untuk memanfaatkannya, mereka mungkin memutuskan untuk mengubah operasi mereka sedemikian rupa sehingga memengaruhi laba Anda. Dengan secara aktif memantau hal ini sebagai kemungkinan terjadinya, Anda dapat memanfaatkan pergerakan mereka dalam rantai nilai; atau setidaknya meminimalkan kerusakan.
  3. Perbandingan Kinerja
    Menganalisis perusahaan Anda dibandingkan dengan pesaing akan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan tertentu yang ada. Dengan memantau dan membandingkan, Anda memungkinkan organisasi Anda untuk memaksimalkan keuntungan dan menutup jarak pada kekurangan.
  4. Kemungkinan Strategis Masa Depan
    Memiliki data tentang pesaing Anda memungkinkan Anda untuk merencanakan skenario masa depan, dan mencoba memprediksi setiap perubahan besar yang mungkin terjadi. Mengetahui informasi ini dapat membuat perbedaan penting di beberapa titik di masa depan.
  5. Dukungan Penjualan dan Pemasaran
    Mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing Anda akan membantu tenaga penjualan Anda memenangkan lebih banyak bisnis dan meningkatkan persaingan di sekitar klien mereka yang sudah ada. Penting untuk memastikan bahwa Anda mensurvei kelemahan dan kekuatan penjualan dan pemasaran Anda sendiri seperti yang terlihat oleh klien atau publik, sehingga Anda dapat menyesuaikan seperlunya.
  6. Kolaborasi Pengetahuan Internal
    Sebagian besar informasi tentang berbagai pesaing dapat dikumpulkan secara internal dari staf Anda sendiri. Dengan menggunakan pengetahuan ini untuk melengkapi semua CI Anda yang lain, Anda dapat mengisi kekosongan yang mungkin sulit untuk diisi.
  7. Eksploitasi IP
    Kekayaan intelektual dapat menjadi faktor penentu antara pesaing dan kebutuhan untuk dilindungi dalam bisnis Anda, sementara bentuk eksploitasi hukum digunakan. Memiliki CI yang tersedia membuat proses ini layak dan bisa menjadi faktor yang membuat organisasi Anda tetap dalam bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *